Mulailah Dari Belajar Grammar Bahasa Inggris

Standard

Banyak orang mengira bahwa ketika seseorang telah menguasai bahasa Inggris maka mereka pasti bisa menerjemahkan teks dalam bentuk apapun baik dari bahasa Inggis ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya. Padahal dalam kenyataanya banyak sekali orang-orang yang telah belajar bahasa Inggris tidak dapat menerjemahkan sebuah kalimat secara komplit dan sesuai dengan apa yang dimaksud. Kebanyakan orang justru tidak dapat secara baik menerjemahkan sebuah kalimat berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia karena belum memahami dan mengerti seni menerjemahkan teks dalam bahasa Inggris.

Salah satu tips atau cara yang efektif ketika belajar bahasa Inggris adalah alangkah baiknya menerjemahkan satu kalimat atau satu paragraf secara keseluruhan dari pada kata per kata. Namun ada satu hal yang paling penting untuk dipahami terlebih dahulu, yakni memamahami grammar bahasa Inggris secara baik. Sebab hanya dengan metode belajar bahasa Inggris yang satu ini Anda dapat terhindar dari kesalahan makna atau ketidak sesuaian hubungan antar kalimat.

Ya, dalam belajar grammar bahasa Inggris itu diperlukan sedikit ketelatenan untuk bisa mempelajari grammar dengan hasil yang maksimal. Sebagai permulaan Anda bisa memanfaatkan buku grammar bahasa Inggris untuk meningkatkan kemmapuan bahasa Inggris. Mulailah dengan mempelajari dasar-dasar grammar bahasa Inggris, dan improve ketika dirasa cukup memiliki vocabulary yang banyak.

Belajarlah menyusun kata-kata sederhana dengan grammar yang telah Anda pahami, seperti menyusun kalimat yang benar dalam konteks saat ini (present tense), masa lalu (past tense), masa akan datang, yang sudah terjadi, dan lain sebagainya.

Meski bahasa Inggris bukan mother tongue bagi kita, namun bukan sesuatu yang salah untuk mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Lebih lagi jika melihat trend dan kebutuhan akan mahirnya berkomunikasi dengan bahasa Inggris, jadi tak perlu malu atau minder untuk belajar bahasa Inggris sekarang. Bayangkan betapa malunya Anda nanti jika tidak bisa memahami bahasa Inggris sama sekali.

Mulailah segalanya dari hal yang paling simpel, dari menyelipkan istilah bahasa Inggris kedalam kalimat di percakapan sehari-hari, menulis dengan bahasa Inggris, hingga akhirnya bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara fluent.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s